Wednesday 18 January 2012

Lombok Honeymoon part 2

Olla...

Setelah 2 atau 3 hari di Senggigi, kami pergi ke Gili. Gili merupakan pulau-pulau kecil di lepas pantai  pulau Lombok. Gili terkenal dengan pantainya yang super keren, wisata bawah laut dengan ikan berwarna-warni, dan pasir pantainya yang putih bersih.

Kami berangkat pagi-pagi dari Senggigi naek motor cinta sewaan ke dermaga.
Setelah sampe dermaga, kami cari penitipan motor dan beli karcis kapal motor yang akan mengantar kami ke Gili. Lombok-Gili bisa ditempuh dalam waktu 15-20 menit naek kapal tersebut.
Kapal ini punya jadwal keberangkatan tertentu, kalo ga salah tiap 1 jam, dan ga hanya mengantar turis, tapi juga warga sekitar.

dermaga dan kapal motornya
menuju pulau Gili
Ini Gili yang mana ya...? lupa..
Kami pergi ke Gili Trawangan. Oh ya, Gili terdiri dari 3 pulau. Gili Trawangan yang paling terkenal dan paling besar, Gili Air, dan Gili Meno. Begitu sampe Gili Trawangan, Subhanallah, OMG... pantainya kerreeeennnn...!!! Airnya bener-bener jernih, sampe kami bisa lihat bagian pantai yang berbeda kedalaman, juga bisa lihat ikan warna-warni yang berenang di kedalaman dangkal.

Yang paling ditunggu pas nyampe Gili tidak lain dan tidak bukan adalah....Snorkeling Yayyy...
Banyak banget yah persewaan alat snorkeling disini, kalo ga salah 30ribuan per set.
Karena baru pertama kali snorkeling jadi aku masih ga lancar gitu, akhirnya suami snorkeling sendirian deh sementara aku cuman renang-renang di pinggiran pantai yang agak dangkal. Di bagian pantai ini pun aku masih bisa lihat ikan warna-warni renang kesana kemari kok. Cantik banget..

Ohya ketika di Gili ini kami satu-satunya wisatawan domestik, yang lain bule semua.
Semua kafe bernuansa eksotis (apa seh??) dan semua petunjuk/etiket ditulis dalam bahasa Inggris, jadi emang ga ditujukan buat turis lokal kali ya..
Banyak juga kafe yang jual Magic Mushroom.

Ohya di selama di Gili, kita bisa muter-muter keliling pulau dengan jalan kaki, naik andong (apa yah istilahnya di Gili? Cimodo?), dan nyewa sepeda.
Di Gili kami sempat lihat tempat penangkaran penyu-penyu yang hampir punah.
Di sini juga nyobain makanan khas Nasi Campur, yah.. kayak nasi rames versi Gili deh.

Overall, seneng deh bisa sampe Gili. It's an amazing island :-)





No comments:

Post a Comment