Wednesday 5 September 2012

Olivia : 1 tahun pertama

Woww...
lama juga ya blog ini ga di-update
maafkan Mama ya Olive sayaannggg...
maksud hati sih pengen update perkembangan Olive tiap bulannya plus foto-foto
biar besok kalo Olive udah gede bisa lihat betapa lucunya anak Mama yang cantik ini
tapi apa daya, mau nulis blug ketunda mlulu, ngurus inilah..itulah.. plus kelamaan mikir hihi..

Jadi, rangkuman perkembangan Olive Mama rangkum disini yaa..
Insya Allah dikit-dikit ntar Mama-Papa tambahin, kalo ga keburu ditulis keburu lupa nih..

Perkembangan di tahun pertama Olive

  • 3 bulan : Olive mulai belajar tengkurap. Kalo abis mandi, pasti Olive ditengkurepin sambil dipijet pake telon. Dikit-dikit bisa angkat kepala, kadang bisa balik badan sendiri. Olive bisa tengkurap sendiri umur 3,5 bulan.
  • 4 bulan : perkembangan emosi Olive makin kelihatan. Olive udah bisa merespon senyuman dan omongan orang di sekitarnya. Ohya Olive mulai potty training usia 4,5 bulan, caranya simpel aja, ditatur pake baskom, lumayan ngurangin cucian :-)
  • 5-6 bulan : mulai emosi kalo lihat orang makan, bawaannya pengen ngerebut aja hehe.. akhirnya dibeliin theeter. Usia ini Olive mulai latihan duduk, trus dibeliin high chair deh buat latihan MPASI.
  • 6 bulan : mulai MPASI nih, makanan pertama Olive pear kukus dan alpukat. Olive aktif merangkak dan mulai rambatan.
  • 7-8 bulan : Olive tinggal di Jakarta, berpetualang sama Mama Papa. Olive naik kereta api malam dan pesawat untuk pertama kalinya. Olive aktif merangkak dan gulang-guling kesana kemari, beberapa kali kejedot tapi ga kapok.
  • 9 bulan : Olive udah bisa merangkak naik tangga, Olive suka ogel-ogel (badannya goyang kalo ada musik, sebenermya udah suka ogel-ogel dari umur 4 bulan sih,, tapi makin kesini makin heboh ogel-ogelnya).
  • 10-12 bulan : Olive aktif merangkak, rambatan, dan ngoceh, bisa bilang mammaaa.. papaapp.. Olive bisa ekspresi senyum, kedip-kedip mata, dan nakutin (ngerutin alis di wajahya, lucu banget!)
  • 13 bulan : langkah pertama Olive untuk jalan sendiri, udah bisa jalan digandeng 1 tangan, suka banget bilang 'Apa' apapun kondisinya (entah itu marah, seneng, nangis, dan penasaran).
Alhamdulillah, perkembangan Olive sesuai umurnya :-)

Olive, 4+ bulan, lagi mau nangis

Olive usia 4+ bulan, foto sama Papap, mmm... mirip apa coba sama Papap?

No comments:

Post a Comment