Monday 25 June 2012

Belanja kebutuhan bayi

Olla..

Karena sibuk ngerampungin thesis, aku belum sempat belanja kebutuhan bayi, ditambah lagi ditinggal suami KKN. Nah, begitu kelar ujian Thesis, langsung deh siangnya diantar ortu ke baby shop.
Sempet bingung juga mau ke baby shop mana.
Akhirnya karena sekalian mau beli sendal jepit merk Bata di jalan Solo (kakiku lecet gara-gara pake sepatu selama ujian thesis, kaki bengkak nih), baby shop yang dipilih Toko Vinolia.
Di Vinolia ini, Bunda cuma mau nunjukkin starter pack kebutuhan bayi, jadi ntar kalo aku mau belanja sendiri udah tau mau belanja apa aja.

Barang yang didapet di Vinolia Baby Shop :
  1. beberapa pakaian bayi merk Fluffy, Libby, dan merk lain
  2. Popok
  3. Washlap
  4. Handuk
  5. Breastpump yang ada hiasan anak bebek warna kuning, kalo ga salah merk Piyo-piyo (pas udah lahiran nyesel beli ini, karena ga kepake samsek, nyakitin)
  6. topi bayi
  7. sarung tangan kaki
  8. bedong
Belanja di Vinolia lumayan nyaman, kita boleh pegang barangnya, kalo sedikit berantakin ga akan dimarahin (emang ada yang mau marahin ibu yang udah hamil tua? hehe..), ruangan adem dan luas, ibu hamil disediain tempat duduk, pegawai cukup ramah.

Setelah Vinolia, waktunya maen ke baby shop laen.
Kali ini toko yang dituju adalah toko Win-win apa Kim-kim ya? :mendadak lupa ingatan: lokasinya di dalam Pasar Beringharjo lantai 1, toko ini lumayan terkenal sebagai grosir kebutuhan bayi dan pakaian dalam.

Barang yang didapet di Vinolia Baby Shop :
  1. Baju bayi lengan panjang
  2. Handuk bayi (sama persis dengan yang dibeli di Vinolia, tapi harga 2/3 lebih murah)
  3. Perlak karet
  4. Perlak kecil
  5. Popok
  6. Gurita bayi dan Gurita ibu (yang kemudian hari ga dipake samsek karena udah ga direkomendasikan)
  7. Gurita ibu velcro
  8. Bra menyusui (model nenek-nenek, strap lebar, ga ada padding busa, ga trendi, ga nemu bra menyusui yang oke sih..)
  9. beberapa printilan kayak slabber, washlap, dll
  10. bedong
  11. alas ompol lurik dan alas ompol flanel
Nah setelah belanja di Beringharjo, baru kerasa deh kalo harga di Vinolia itu mahal buanget. Namanya juga baby shop besar. Kalo di Pasar Beringharjo ini ga terlalu nyaman karena kita bumil duduk di gang, jadi bisa kedesak orang lewat gitu, terus gerah, barangnya ga selucu yang di baby shop, tapi gapapa deh namanya juga pasar.

Menjelang due date, suami udah mulai longgar dari kerjaannya di kampus. Akhirnya dia bisa nemenin belanja  deh. Tujuan baby shop berikutnya adalah yang paling terkenal di Jogja, Wijaya.

Barang yang didapet di Wijaya : 
  1. Baju bayi merk Libby dan Velvet
  2. Celana panjang tutup kaki
  3. Bra menyusui (model nenek-nenek, oh dimanakah bra menyusui yang trendi masa kini?)
  4. Washlap
  5. Selimut topi
  6. Sapu tangan handuk
  7. Printilan
  8. Deterjen bayi Cussons
Toko Wijaya ini ada beberapa cabang, antara lain :
  1. Wijaya butik, Jalan Kaliurang : tempat nyaman dan adem, jual baju dan mainan bermerk, pegawai ada yang cuek ada yang ramah, enaknya di Wijaya ini suami bisa duduk nungguin istri yang sibuk milih-milih. Ohya disini dijual premium cloth diaper, branded diaper bag macam Skip Hop, dan Boba.
  2. Wijaya Jalan Kaliurang, mungkin cuma beda 20 meter dari Wijaya butik: tempat terkesan ga rapi kayak gudang, pegawai cuek
  3. Wijaya Jalan Sagan: tempat lebih gede dan rapi dibanding Wijaya Jalan Kaliurang, barang lebih lengkap, lantai 2 ada koleksi carseat dan stroller lumayan lengkap
  4. Wijaya Selatan Supermarket Progo, lupa nama jalannya: ini Wijaya yang paling gede dan paling lengkap, ada nursing room segala, ada mainan dan pakaian bermerk, banyak box tumpukan diskon, pegawai paling ramah, mmm.. sepertinya toko ini dijaga sendiri sama yang punya
  5. Wijaya Jalan Kusumanegara: sebenernya aku belum pernah dateng ke Wijaya ini, padahal Wijaya ini yang paling deket rumah, soalnya penampilan luarnya kayak sepi gitu sih hehe..
Selain beli keperluan bayi di baby shop, ada beberapa barang yang dibeli di online shop, yaitu :
  1. Ginz Mom baby wrap choco grey, 160-165 ribu (sebenernya pengen Bobita Wrap, tapi untuk harga baby wrap lokal dia lumayan mahal sih, jadi cari yang lebih miring harganya)
  2. Summer Infant Deluxe Baby Bather Pink, 125-130 ribu, lumayan lebih murah daripada baby shop (160 ribuan)
  3. Cloth diapers (clodi) Lil'G, Cluebebe Petite, NVme, GG, Cluebebe. Makin kesini makin rajin beli clodi, rasanya beli tiap bulan malah. Kecanduan clodi nih..
  4. Alas ompol Baby Oz, wah baru nyadar ternyata aku punya banyak banget yah alas ompol hehe.. rencananya alas ompol ini mau kupake sebagai soaker ato insert clodi.
Mm.. apalagi ya? sepertinya cuman ini belanjaanku menjelang due date. Belanjaan lain menyusul setelah sang bayi lahir.




No comments:

Post a Comment